Sunday, August 27, 2017

medan dan ceritanya

sebagai seorang makhluk yang hobi mencuri waktu dengan jalan-jalan ala anak kost dengan memanfaatkan waktu yang sedemikian sempit, namun bisa menjadi sebuah cerita yang sangat berharga akhirnya.
bermula dari ajakan seorang teman untuk mengunjungi sebuah lokasi wisata daerah di kota medan dan menggunakan dana seminimal mungkin dan bagi sebagian orang akan tak percaya bahwa itu bisa terjadi.
kota medan adalah kota sejuta umat dengan kearifan lokalnya yang sangat beragam,semuanya ada dan saling melengkapi satu persatu. dari kuliner sampai bangunannya yang beragam.
saya memulai langkah pertama saya dengan mengunjungi tempat wisata yang sudah terkenal ke mancanegara namun masih kurang dikenal oleh warga lokal medan sendiri,yaitu sebuah gereja katolik annai velangkanni yang berada di daerah tanjung selamat,kota medan sumatera utara
keunikan bangunan gereja ini terletak pada struktur bangunannya yang mirip sekali dengan tempat beribadah umat hindu india.bahkan pendirinya adalah seorang bapak keturunan india tamil.
berlanjut ke tempat lainnya,kali ini sebuah tempat beribadah umat tionghoa yaitu vihara,konon kata orang-orang sekitar bangunan ini sudah lumayan lama berdiri di kota medan namun masih dijaga bentuk bangunannya dan juga areanya yang bersih dan tenang



No comments:

Post a Comment